Sidomakmur - Pelatihan Website Desa dan Jurnalistik Diskominfo Kendal

Pelatihan Website Desa dan Jurnalistik Diskominfo Kendal

PELATIHAN WEBSITE DAN JURNALISTIK

 

       Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kendal untuk meningkat kapasitas perangkat desa yang mengelola desa online sangat bermanfaat. Pada hari ini telah dilaksanakan pelatihan website yang dihadiri oleh beberapa desa yang sudah terjadwal. Adapun untuk hari terakhir ini diikuti oleh 21 Desa yaitu masing – masing Desa Cepiring, Pandes, Botomulyo, Damarsari, Juwiring, Kalirandugede, Karangsuno, Korowelang Anyar, Korowelang Kulon, Margorejo, Podosari, Sidomulyo, dari Kecamatan Cepiring, Desa Wonodadi, Karanganyar, Jati dan Kediten dari Kecamatan Plantungan, Desa Gebangan dari Kecamatan Pageruyung, Desa Kalibareng dari kecamatan Patean, Desa Sidomakmur dari Kaliwungu Selatan, Desa Sarirejo dan Sumberrejo dari Kecamatan Kaliwungu.

       Kegiatan ini semakin menarik dengan materi jurnalistik yang disampaikan oleh narasumber dari Tim Jurnalis Jawa Pos Semarang yaitu Bapak Budi Setyawan. Materi jurnalistik sangat bagus guna penyampaian berita kepada masyarakat luas tentang kegiatan yang aktual dan faktual yang terjadi di sekitar kita. Semua peserta yang hadir fokus belajar menulis berita sesuai arahan narasumber, meski baru pertama kali ini mereka mengikuti pelatihan jurnalistik, namun isi berita yang peserta tulis sudah cukup menarik. Materi yang disampaikan meliputi tahapan penulisan berita yang berpedoman pada 5 W 1H yaitu What, Who, Where, When, Why dan How sehingga isi berita akan lebih mudah di terima oleh khalayak umum.

      Antusiasme peserta terlihat dengan diberikannya tugas oleh narasumber agar menulis kegiatan pelatihan ini sesuai dengan pedoman 5W1H tadi. Tugas menulis ini akan bisa menilai kekurangan dan kelebihan para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Semoga pelatihan ini terus berlanjut agar kemampuan pengelola website desa semakin bagus dan meningkat dalam menyampaik berita dan potensi – potensi desa peserta masing – masing.


Dipost : 21 November 2019 | Dilihat : 715

Share :