Sidomakmur - TEKNIK DIGITAL MARKETING PENGEMBANGAN DESA WISATA

TEKNIK DIGITAL MARKETING PENGEMBANGAN DESA WISATA

KENDAL- Unggul Priambodo narasumber pada acara kegiatan diseminasi informasi yang diadakan oleh Diskominfo Kendal mengatakan dalam menuliskan berita tentang potensi Desa Wisata harus memperlihatkan keunikan Desa Wisata tersebut.

kegiatan diikuti oleh 40 komunitas dari pegiat desa wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Acara tersebut dibuka oleh Kabid Publikasi dan Informasi Diskominfo Kendal Ratna Mustika Sari.

Unggul Priyambodo dalam menyampaikan materinya bagaimana menulis yang baik dengan memperhatikan pedoman 5W+1 H. Pertama kali yang harus dituliskan adalah ciri khas yang unik dari obyek wisata tersebut. Daya tarik Desa Wisata tersebut harus ditulis lengkap dengan konten yang menarik minat pembacanya, sehingga pembaca tersebut tertarik dan mau berkunjung.

Hasil tulisan tersebut bisa diunggah ke media sosial seperti Intagram, Facebook dan media massa lainnya. Miftakhul Ulum dari Pokdarwis Kelurahan Bandengan, mengatakan bahwa sebenarnya Teknik Digital Marketing Pengembangan Desa Wisata sangat besar manfaatnya, namun rata - rata pengurus Pokdarwis belum menguasai teknologi digital.

Diharapkan kedepannya setelah kegiatan ini ada tindak lanjut untuk pelatihan yang lebih intens dan fokus untuk pengurus Pokdarwis.

 


Dipost : 09 April 2020 | Dilihat : 517

Share :